de' bhora's blog

tell the world what you want to..

BELAJAR MEMAHAMI SIFAT KULIT WAJAH

pada Mei 17, 2011


 TERNYATA KITA TAK BOLEH TERLALU SERING MENCUCI MUKA

Tahukah Anda bahwa terlalu sering mencuci muka ternyata dapat menghilangkan asam-asam lemak (lipid) yang berfungsi mempertahankan kelembaban kulit wajah. Jika kulit Anda termasuk kering, terlalku banyak kehilangan kelembaban dapat menyebabkan kulit kemerahan dan iritasi.

Bagi Anda dengan wajah berminyak, mencuci muka terlalu sering dapat memicu kelenjar-kelenjar minyak mengompensasi dengan memproduksi lebih banyak minyak yang pada akhirnya akan menimbulkan jerawat.

Untuk mempertahankan keseimbangan yang tepat, mencuci muka sebaiknya dilakukan pada malam hari. Pada pagi hari, wajah cukup dibasuh dengan air dingin saja. Setelah melakukan kegiatan tersebut, lanjutkan dengan mengoleskan pelembab ringan (baik pagi maupun malam).

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah berminyak, akan lenih baik jika menggunakan pelembab yang bebas minyak, kecuali Anda berolah raga di siang hari, boleh bersihkan wajah dua kali.

KULIT YANG KENYAL DARI PIJAT KECANTIKAN

Selain dengan menggunakan krim, perawatan wajah dapat dilakuakn melalui pemijatan. Tujuan pemijatan adalah agar sirkulasi darah pada wajah mengalir dengan lancer. Pijatan ini juga bermanfaat untuk mengencangkan dan mengembalikan kekenyalan kulit. Berikut ini beberapa gerakan pijatan wajah:

  1. Gerakan melembabkan

Pijatan ringan dengan cara ditepuk dengan ujung jari mulai dari atas atau dahi ke bawah sebanyak tiga kali dengan gerakan dinamis.

  1. Gerakan untuk awal penuaan

Pijatan ringan dengan arah vertikal (zig-zag) di dahi dan pipi. Dari tengah wajah keluar, lakukan sebanyak tiga kali dengan menggunakan sisi jari telunjuk.

  1. Gerakan antikerutan dan mengencangkan

Sebelum mengoleskan produk, lakukan cubitan cepat mulai dari dagu naik ke pipi. Lakukan tiga kali.

  1. Gerakan intens untuk perbaikan

Gerakan memutar dengan sela jari dari tengah wajah ke luar atau dekat rambut. Ulangi di semua bagian wajah (dagu, pipi, dan dahi).

 


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: